Rabu, 17 Juli 2013

Modem. Internetan sambil smsan bisaa

Modem GSM / GPRS adalah Modem yang menggunakan sistem telepon selular (GPRS, UMTS, HSPA, EVDO, WiMax, dll), dikenal sebagai modem nirkabel (kadang-kadang juga disebut modem selular). Modem nirkabel dapat tertanam di dalam laptop atau alat atau eksternal untuk itu. Modem nirkabel eksternal menghubungkan kartu, usb modem untuk mobile broadband dan router seluler. Kartu yang terhubung adalah kartu PC atau ExpressCard yang meluncur ke slot PCMCIA / PC card / ExpressCard pada komputer. 
USB modem nirkabel menggunakan port USB di laptop bukan PC card atau slot ExpressCard. Sebuah router selular yang memiliki datacard eksternal (AirCard) yang slide ke dalamnya. Sebagian besar router seluler mengijinkan datacards atau modem USB. Router selular mungkin tidak modem per se, tetapi berisi modem atau modem memungkinkan untuk meluncur ke dalamnya. Perbedaan antara router seluler dan modem nirkabel adalah bahwa router seluler biasanya memungkinkan beberapa orang untuk menghubungkan ke sana (karena dapat rute, atau dukungan multipoint untuk koneksi multipoint), sedangkan modem dibuat untuk satu koneksi.

Sebagian besar modem nirkabel GSM datang dengan pemegang kartu SIM terintegrasi (yaitu, Huawei E220, Sierra 881, dll) dan beberapa model juga disediakan dengan slot memori microSD dan / atau jack untuk antena eksternal tambahan seperti Huawei E1762 dan Sierra Wireless Kompas 885. CDMA (EVDO) versi tidak menggunakan R-UIM card, tetapi menggunakan Nomor Seri Elektronik (ESN) sebagai gantinya.


0 komentar:

Posting Komentar

Please like and comment