Selasa, 06 November 2012

Tentang, Manfaat dan Dampak Menonton Televisi

Sejauh yang kita kenal televisi adalah alat komunikasi visual yang menghadirkan suatu hiburan dan sebuah berita. Siapa yang tidak kenal akan televisi. Mulai dari yang muda hingga yang Lanjut usia pun mengenalnya dan menggemari akan manfaat televisi.
Televisi selalu mnghadirkan tayangan-tayangan yang menghibur yang dituju oleh kepada orang-orang atau masyarakat yang sedang bersantai ataupun sedang mnghabiskan waktu dirumah.
Selain menghadirkan suatu hiburan, televisi juga menghadirkan sebuah berita, baik berita dari dalam maupun luar negeri. Berita biasanya banyak disaksikan oleh kaum yang sudah dewasa ataupun orang yang sudah atau ingin mengerti akan dunia luar.
Meskipun televisi ada banyak manfaat, ternyata mempunya dampak akan menonton televisi apalagi menonton sampai berlarut-larut.

1.Otak
Salah satunya adalah menurunnya kualitas kinerja otak, sehingga otak lam  kelamaan akan mengalani penurunan fungsi seperti menimbulkan rasa malas untuk berpikir dan cepat lelah jika untuk melakukan sebuah pemikiran

2. Mata
Mata adalah salah satu alat vital bagian tubuh manusia, jika mata terus menerus dipacu kepada benda visual yang  mengadung radiasi akan mengakibatkan kelelahan pada mata hingga bisa menimbulkan kecacatan.

3. Umur
Selain yang diatas, televisi juga berdampak pada umur kita. Coba dibayangkan, berapa Lama umur dan waktu yang kita habiskan hanya untuk menonton televisi ? sedangkan waktu itu sangatlah berharga, jika umur kita hanya dihabiskan untuk menonton televisi saja, berarti kita mensia-siakan waktu dan umur kita, sungguh disayangkan bukan ?

Maka dari itu janganlah televisi dibuat menjadi suatu hobi atau keharusan saja, tetapi buatlah televisi untuk menjadi sebuah hal sesaat untuk sebuah hiburan.

0 komentar:

Posting Komentar

Please like and comment